3 Alat untuk Meningkatkan Pengunjung dan Penghasilan Blog Anda

Media sosial sasja tidak cukup untuk meningkatkan traffic di blog anda, gunakan beberapa alat tambahan yang bisa digunakan dengan media sosial yang anda kelola untuk meningkatkan pengunjung maupun penghasilan blog anda
Ketika Anda mencoba untuk menghasilkan uang melalui blog dan anda berusaha meningkatkan pembaca blog, anda mungkin tidak sadar bahwa beberapa peluang dan alat yang bisa anda gunakan untuk hal ini. Banyak blog menggunakan media sosial, apakah itu dengan mendirikan halaman fan di Facebook, akun Twitter, laman Google+, Pinterest, dan lain sebagainya. Menggunakan media sosial merupakan salah satu bagian dari upaya pemasaran adalah satu hal yang harus dilakukan, tapi untuk memonetasi blog itu hal lain lagi.

Apa yang perlu Anda lakukan adalah, memikirkan tentang bagaimana anda dapat menggunakan jaringan media sosial untuk mendapatkan pembaca, agar mereka sign-up kepada e-mail dan newsletter anda sehingga anda bisa terus mendapatkan traffic, atau pengunjung yang datang ke situs anda. Karena bagaimana pun juga, semakin banyak pengunjung yang anda dapatkan akan semakin meningkatkan pula tayangan iklan produk di blog anda, dan semakin banyak iklan tayang semakin besar juga kemungkinan penghasilan anda akan meningkat.

Anda juga harus berpikir tentang bagaimana cara agar orang orang agar mudah untuk menghubungi anda di situs media sosial. sehingga, anda dapat mengetahui apa yang ingin mereka baca, dan produk apa yang membuat mereka tertarik, serta hal-hal lain yang ingin mereka cari dan mereka butuhkan dari situs yang anda kelola.

Baca juga :
Strategi Internet Marketing
5 Sumber Lalu Lintas untuk Website Anda
Cara Meningkatkan Traffic Melalui Media Sosial

Berikut adalah beberapa alat bantu gratis yang dapat anda gunakan untuk membantu meningkatkan sign-up kepada e-mail dan newsletter anda dan mengkonversi traffic menjadi pendapatan melalui media sosial anda.

1. Viewbix

Jika Anda menggunakan video dari situs seperti Youtube dalam blog anda, maka anda akan mendapatkan pemirsa YouTube dari setiap video yang ditampilkan, Namun hal ini tidak selalu dapat termonitor dan belum terukur efektivitas penggunaan video tersebut dalam menghasilkan pendapatan.

Dengan menggunakan Viewbix, anda dapat menggunakan video tersebut dan menambah modifikasi pada skin untuk dilengkapi dengan fungsi klik action. Anda juga dapat menggabungkan Viewbix dengan berbagai email dan layanan newsletter seperti aweber, ChimpMail dan iContact untuk memudahkan pemirsa mendaftar kepada e-mail dan newsletter anda langsung melalui video.

Apa yang penting dari alat ini adalah bahwa ketika orang berbagi video di situs sosial, sebagian besar fungsi (seperti panggilan Skype, newsletter sign up dan tombol klik) tetapa berungsi.sehingga hal Ini dapat di artikan bahwa anda dapat mengubah pemirsa menjadi penjualan, meningkatkan pengunjung untuk mau mendaftar kepada e-mail dan newsletter Anda serta memudahkan orang untuk menuju ke blog anda melalui semua video yang dibagikan.

Viewbix memungkinkan anda memiliki akses menuju banyak aplikasi gratis. Dengan akun pro, anda juga akan mendapatkan akses ke setiap aplikasi serta analisis rinci tentang pemirsa anda.

2. Pagemodo

Pagemodo adalah alat yang membantu anda dalam memodifikasi halaman khusus untuk halaman fan Facebook dan Timelines yang anda kelola. Mereka mefasilatasi anda dengan satu template gratis yang bisa anda gunakan, seperti ‘contact us’ form ' (agar anda dapat mengetahui informasi dari pembaca Anda), eCommerce template (untuk menjual produk melalui halaman Anda), video dan gambar template (untuk membuat halaman anda lebih mudah dalam menyampaikan pesan anda) dan banyak lagi!

Apa yang hebat dari Pagemodo adalah bahwa anda tidak perlu tahu mengenai pemrograman atau coding untuk menggunakannya. Ini adalah program drag dan drop yang sederhana dan secara otomatis terhubung ke Facebook, sehingga dapat memudahkan anda untuk memperbarui Fan Page anda. Versi bayar dari Pagemodo menawarkan lebih banyak template, tetapi yang terpenting dari itu semua adalah mereka menawarkan‘like gates’.

‘like gates’ adalah cara untuk membantu Anda menghasilkan lebih banyak orang untuk “like” halaman anda. Meskipun orang dapat melihat halaman Anda, namun jika mereka ingin mendapatkan akses ke halaman tertentu lainnya, mereka harus” like” Fan Page anda terlebih dahulu. Hal Ini tentu saja dapat membantu anda untuk meningkatkan “like”, yang pada gilirannya akan membantu lebih banyak orang menemukan anda ketika mencari topik di Facebook.

3. Google URL Builder

Google URL Builder adalah alat hebat untuk digabungkan dengan Google Analytics. Anda dapat menggunakannya untuk menentukan parameter khusus melaui laporan dari media di Google untuk mengukur seberapa efektif kampanye dan sosialisasi yang anda lakukan. Dengan menggunakan Google URL Builder, Anda juga dapat melihat sumber lalu lintas yang terkonversi menjadi penjualan, berapa lama mereka berinteraksi di situs anda dan versi iklan mana yang paling efektif.

Jika anda terus menggunakan media yang sama untuk iklan anda sepanjang tahun, maka anda dapat menarik laporan dan melihat seberapa efektif hal tersebut dari waktu ke waktu dan membuat anda bisa melakukan penilaian yang lebih baik mengenai semua yang telah anda lakukan sepanjang tahun untuk blog anda. 

Dari berbagai pembahasan diatas, hanya menyiapkan akun media sosial tidak cukup untuk memaksimalkan pendapatan anda. Sebaliknya Anda harus berpikir tentang bagaimana agar anda dapat menggunakan hal tersebut untuk meningkatkan orang agar mau daftar kepada e-mail dan newsletter yang anda miliki, sehingga anda bisa mengarahkan orang ke situs dan meningkatkan penjualan anda. Anda juga harus memikirkan cara untuk melacak dan menganalisis pengunjung tersebut sehingga anda dapat memberikan pengalaman yang terbaik untuk pengguna dan mengoptimalkan situs anda.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat :)
Jika dirasa bermanfaat silahkan share pada teman-teman anda, mungkin mereka membutuhkan :D

No comments:

Post a Comment

Silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar. Mohon untuk tidak memberikan komentar yang berbau SARA, pornografi atau pesan negatif lainnya, karena akan kami hapus dari postingan ini.

Bagi anda yang ingin mempromosikan bisnis anda, silahkan promosikan bisnis anda di blog ini dengan berkomentar dan menyimpan link website bisnis anda pada bagian komentar.